Pewangi Kamar Mandi Alami

Pewangi kamar mandi – Sebagian besar dari kita pasti pernah mengeluhkan kamar mandi yang berbau tidak sedap, apakah Anda salah satunya? Kondisi ini tentunya sangat mengganggu, tidak hanya membuat seisi rumah kelimpungan namun juga membuat para tamu yang datang menjadi kurang nyaman. Menggunakan pengharum ruangan memang menjadi metode yang paling praktis untuk mengatasi permasalahan ini.

Sumber:dailymoslem.com

Namun tahukah Anda jika pengharum ruangan berbahan kimia nyatanya cukup berbahaya untuk kesehatan? Ya, ada baiknya Anda segera menjauhinya dan memilih membuat pewangi kamar mandi sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah diolah, beberapa bahan bahkan cukup mudah diperoleh di rumah. Ingin tahu apa saja bentuk pengharum kamar mandi alami? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Minyak Esensial
Minyak esensial adalah salah satu bahan alami dengan aroma yang sangat menyegarkan dan mampu bertahan lebih lama dibandingkan pewangi kamar mandi berbahan kimia. Anda bisa menuangkan beberapa tetes minyak esensial di diffuser listrik atau semacam alat penguap yang akan menyebar aroma harum di daerah sekitarnya. Bagi Anda yang tidak memiliki alat penguap ini, maka penggunaan wadah kayu tanpa plitur bisa menjadi solusi tepat saat ini. Tuangkan minyak esensial di bagian atasnya dan saat mengering wangi segar akan tercium samar. Pastikan Anda hanya memilih minyak esensial dengan aroma lemon, peppermint atau lavender.

Tisu Toilet
Sering kali kita lupa tentang keberadaan tisu toilet. Padahal nyatanya tisu toilet bisa menjadi pewangi kamar mandi lho. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa tisu toilet berubah fungsi menjadi pewangi ruangan. Nyatanya semuanya bisa terjadi karena bantuan minyak esensial. Ya, Anda bisa meneteskan minyak esensial pilihan di bagian gulungan tisu toilet sehingga aroma wanginya akan tersebar memenuhi daerah sekitar.

Potpourri
Potpourri juga menjadi langkah aman yang bisa Anda coba untuk mendapatkan pengharum kamar mandi yang aman untuk kesehatan serta mengeluarkan aroma segar yang lebih tahan lama. Potpourri adalah salah satu kayu yang bisa mengeluarkan aroma harum dari keluarga cemara atau cendana. Sekali lagi, Anda bisa menambahkan minyak esensial beraroma lavender atau lemon ke dalam rangkaian potpourri sehingga aroma khas yang terdapat padanya bisa menyebar.

Minyak Kayu Putih
Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengharumkan kamar mandi ialah minyak kayu putih. Pernahkah Anda terfikir untuk menuangkan minyak kayu putih sebelum melakukan rutinitas di kamar mandi seperti buang air besar, buang air kecil atau lainnya? Beberapa orang kreatif ternyata pernah melakukan dan mencoba hal ini lho. Mereka mengatakan jika cairan minyak kayu putih sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau khas yang terdapat pada toilet. Anda juga bisa menggunakan cara ini yang memang terbukti aman dan ampuh hilangkan aroma tak sedap di kamar mandi.

Baking Soda
Nah yang terakhir Anda bisa menggunakan baking soda sebagai pengharum kamar mandi dari bahan alami. Tidak hanya bermanfaat untuk keperluan dapur, ternyata baking soda juga memiliki kelebihan lainnya lho. Yaitu dimanfaatkan sebagai deodorizer untuk memberikan aroma harum di kamar mandi rumah. Anda cukup menyediakan sebuah toples dan kemudian isi dengan pengembang kue atau baking soda. Jangan lupa tambahkan sedikit minyak esensial di dalamnya. Selanjutnya tutup menggunakan tisu sehingga aroma wangi dari dalamnya bisa menyebar. Bagaimana? Anda siap mencoba salah satu bahan alami pewangi kamar mandi di atas?